Jumat, 05 Agustus 2016

Cowok-cowok Kece 20 Something

          Halooo, aku kembali lagi! Kali ini aku akan bahas tentang... cowok-cowok kece! Spesial yang umurnya awal 20-an nih. Tapi bukan sekedar kece tampang, ada prestasi dan menginspirasi kita kita juga. Siapa aja? Let's check this out!

1. Rio Haryanto (@rharyantoracing)
          Siapa yang gak tau dia? Kalau gak tau mungkin kalian jarang nonton TV, haahaaha. Rio ini pembalap mobil Indonesia pertama yang berhasil masuk ke F1. Satu-satunya dari Asia untuk musim 2016. Kurang ngerti dunia balap sih, tapi aku tau proses untuk ke sana perlu waktu lama banget.
          Rio lahir di Solo tanggal 22 Januari 1993. Anak keempat dari empat bersaudara. Dulu Rio waktu kecil agak gendut gendut gitu. Tapi sekarang, beuhh.. langsing! Latihan fisiknya keras banget emang. Tapi Rio sudah memotivasi kita untuk punya badan ideal dan sehat itu tidak mustahil.
jauh banget bedanya wkwk


          Aku pernah dua kali nonton Rio waktu diundang ke Hitam Putih. Suka banget gaya bicaranya, nggak ada sombong-sombongnya sama sekali. Dia juga cerita kalau pernah ditawari untuk pindah kewarganegaraan, tapi dia gak mau karena cinta Indonesia dan ingin mengharumkan nama tanah air. Padahal kalau dia pindah, kariernya bisa lebih disupport oleh negara yang nawarin itu.
          Rio masih belum pasti bakal melaju satu musim penuh di F1 karna masalah dana. Kita doakan aja ya semoga bisa satu musim penuh, sampai musim depan depannya lagi, sampai jadi juara dunia!
          Rio udah punya pacar... Cek aja instagramnya @sarah_noon
cantik bgt. apalah dayaku cuma remah-remah biskuit regal
2. Aulia Rizsa Wirizqi (@aulion)
          Udah denger atau liat nama dia dari lama tapi ya gitu doang. Trus baru akhir-akhir ini nonton karya-karyanya dia yang warbyazaah. Kemudian mikir, aduh Karin kemana ajaaa baru mantengin Aulion, haha.
          Dia sering bikin video stop motion yang kreatif banget. Cek aja akun YouTube-nya ya : AULIONFILMS. Aku paling suka vlognya yang ini :
           Yang ini suka juga :

           Aulion ini sering banget bilang YOLO (you only live once) tapi harus selalu melakukan hal positif. Setuju banget.
kocak bgt emang ni org :))
          Hal yang aku pelajari dari dia hidup bawa nyantai aja dan terus berkarya. Nontonin videonya dia bikin aku terinspirasi dan energi positifnya nyampe padahal ketemu juga nggak pernah.
          Blog dia juga seru, cek : www.aulion.com Masih kuliah di Universitas Multimedia Nusantara ngambil DKV Sinematografi (sama kayak Gamaliel Tapiheru). Semoga cita-citanya jadi sutradara tercapai ya Bang Yoyon!

3. Panji Surya Sahetapy (@suryasahetapy)
          Ini orang ganteng banget serius deh. Dia anak ketiga dari aktor Ray Sahetapy dan penyanyi Dewi Yull.

          Walau seorang penyandang tunarungu, tapi Surya tetap berprestasi. Juara kompetisi IT di Bangkok, jadi aktivis untuk memperjuangkan hak-hak penyandang tunarungu, bahkan mengajar Bisindo (Bahasa Isyarat Indonesia) di Fakultas Ilmu Budaya UI. Umurnya baru 22 tahun loh padahal.

          Blognya juga menyenangkan untuk dibaca dan menambah pengetahuan baru (www.suryasahetapy.com). Banyak kisah-kisah tentang perjalanannya mengikuti kongres-kongres internasional mewakili Indonesia, masih dalam perjuangannya menuntut hak-hak penyandang tuli. Tulisannya membantu melihat dari dunia sisi yang berbeda, I guess :))

4. Vadie Akbar Kalamata (@vadieakbar)

          Dia adiknya penyanyi Vidi Aldiano. Sekarang jadi penyanyi juga sih, udah punya satu album. Genre-nya dia jazz swing, enak lagu-lagunya.
          Katanya Vadi lebih pinter dibanding kakak-kakaknya. Ngeliat Vidi aja ampun deh, bentar lagi S3 di Amerika. Sekarang Vadi mulai nyusun skripsi sebagai tugas akhirnya di Teknik Elektro UI. Jadi penasaran Vadi S2 sama S3-nya di mana nanti, hehe.

5. Muhammad Hafiz (@hafiz_qacademy.93)
           Yang nonton Q Academy pasti tau ini siapa. Suka aja liatnya, cara bicara dan cara berekspresinya kayak rendah hati banget.
           Aku paling suka waktu dia nyanyi lagu Assalamu Alayka dari Maher Zein. Almost perfect, merinding. Asli. Mana nonton sendirian hampir jam 12 malem. Padahal gak ngerti sama sekali karna lagunya bahasa Arab.

6. Farhan Mar'i Isa (@farhanzubedi / @fzarts)
          Dokter ganteng uwuwuwu. Siapa mau diobatin? Blasteran Yaman sama Irak, btw.
Dia lulusan Universitas Syiah Kuala, Aceh. Sekarang menjabat sebagai IFMSA (International Federation of Medical Students Association) Regional Director for Asia Pacific. Setiap ngestalk instagramnya cuma bisa ngiri karena dia udah menjejakkan kaki di 5 benua, puluhan negara. Dan mewakili Indonesia juga di kongres internasional, karna jabatannya itu.
           Suaranya kalo nyanyi bagus, cari aja sendiri YouTube-nya : isafarhan. Dan yang paling disuka dari Farhan ini, dia deket banget sama kakaknya dan tiap upload foto captionnya selalu sweet. Kakaknya desainer, yang nonton acara Hijab Look di RCTI pasti tau deh.
@vivizubedi dan @farhanzubedi
7. Hamas Syahid Izzuddin (@hamas.syahid)
          Hamas ini pemain film Ketika Mas Gagah Pergi sama Tausiyah Cinta. Belum pernah nonton filmnya, tapi suka aja. Suaranya baca qur'an juga bagus.

8. Muhammad Ilham Nurkarim (@ilham_nk)
          Yang sering gabut trus nonton sinetron Tukang Bubur Naik Haji pasti tau deh ini siapa. Adam yang ngekhitbah Maisaroh ituuu, hahaha. Ketahuan bgt tontonan aku RCTI mulu yak. Adem denger dia azan atau baca quran pas scene sinetron TBNH ceritanya shalat berjamaah di masjid, wkwkwk.
          Masih kuliah di Universitas Mercu Buana jurusan Teknik Arsitektur.

9. Muzammil Hasballah (@muzammilhb)
          Pertama liat beliau karna heboh di acara Silet kalo gak salah. Imam masjid Al Lathif Bandung atau kadang masjid Salman ITB.
          Syudah lulus dari teknik arsitektur ITB, semoga menghasilkan karya-karya yang bagus :))

          Dengarkan saja suaranya waktu jadi imam..

10. Ibrohim Fadhlaanul Haq (@ibrohimquran)
          Beliau temennya Muzammil, sama-sama imam di masjid Al Lathif Bandung. Asalnya dari Balikpapan. Gatau deh kuliahnya di mana, ga ada informasi tertulis, di Bandung juga sih kemungkinan besar.

11. Muhammad Thaha Al Junayd (@thahaal_junayd)

          Udah lama banget denger nama beliau dari acara Hafiz Indonesia / Hafiz Qur'an. Tapi baru nyari tau sekarang, hehehe. Recitation-nya ada yang versi waktu masih kecil sama sekarang udah dewasa. Aku lebih suka yang sekarang sih.

 12. Fatih Seferagic (@therealfatih)

          Pertama tau tentang Fatih Seferagic pas lagi nonton On The Spot. Qari dari Amerika Serikat. Abis itu langsung kepo. Lupa kronologinya kayak apa, yang jelas udah lumayan lama follow instagramnya dan suka kesel sendiri setiap sinyal jelek gabisa load video yang diupload Fatih.
          Sampai hari ini sudah ada 35 video di channel YouTube-nya : Fatih Seferagic. Cek sendiri yaa.

13. Youssef Edghouch (@qariyoussef)

          Baru tau setelah iseng-iseng search nama Fatih di google. Akun YouTube-nya : QariYoussef Team. Udah ada 164 video. Banyak banget.

14. Faisal Latif (@justfaisallatif)
          Selain qari, Faisal Latif juga penyanyi nasyid.          

15. Jibril Wahab (@jibrilwahab)

          Aku suka banget suaranya. Qari asal Prancis, caption video instagramnya terjemah Al Qur'an dalam bahasa Inggris dan Prancis.

16. Mishari Albaghli (@misharialbaghli)

          My fav :)) hehehe. YouTube channelnya : Mishari Albaghli
***
          Akhirnya kelar juga. Sebenarnya posting kali ini agak gak nyambung sih. Pertama pembalap, trus film maker, terakhirnya bahas para qari. Tapi seperti yang aku bilang di awal aku bakal bahas cowok-cowok kece yang umurnya masih awal 20-an. Dan mereka sangat sangat menginspirasi aku, semoga kalian bisa terinspirasi juga ya!
          Terima kasih sudah mau baca, jangan lupa kalau ada kritik dan saran kasih tau aku ya di komentar. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar