Jumat, 25 November 2016

Situs Belajar Online yang Kece

         Halo! Kali ini aku bakal bahas situs apa aja yang mempermudah kita dalam belajar atau membuat sesuatu. Check this out!
1. canva.com
         Situs ini buat ngedesain desain. Kalau kamu mau bikin cover buat novel online kamu, bisa. Mau bikin moodboard yang lucu, bisa. Mau bikin presentasi, bisa. Mau bikin post instagram atau tumblr yang bagus, bisa banget. Pokoknya kece deh, background sama pilihan fontnya banyak dan lucu-lucu.
2. hackcollege.com
         Situs ini isinya artikel-artikel yang berhubungan dengan dunia perkuliahan. Dalam bahasa Inggris sih, karena situsnya emang internasional. Tapi artikelnya bagus, kadang sering nemu quote yang bikin semangat belajar. Kalau ada yang nggak ngerti tinggal buka kamus atau translator aja.
3. wolframalpha.com
          Situs yang ini emang mantep banget buat anak matematika khususnya. Misalnya nih, kita punya persamaan yang mesti dicari nilai x dan y nya, tinggal ketik persamaannya, nanti jawabannya bakalan ada sama langkah-langkah pengerjaannya juga. Jadi bisa kita jadiin pengoreksi gitu. Situs ini juga bahasa Inggris ya temen-temen.
4. polishmywriting.com
          Situs ini berguna banget banget banget buat kamu yang suka nulis satu kalimat atau satu artikel dalam bahasa Inggris tapi takut salah grammar.
          Nah, kamu tinggal copy tulisan kamu ke kotak yang udah tersedia di situs ini, terus klik. Taraaaaaa, tulisan kamu bakal ketahuan grammarnya yang salah lengkap dengan penjelasan yang mana grammar yang bener atau mana pilihan kata yang penggunaannya lebih tepat.
          Mantep kan buat yang suka bikin caption instagram artsy? Hihihi. Ssstt.. aku juga salah satunya.
5. istanamatematika.com
          Situs ini jelas berbahasa Indonesia, hehehe. Aku suka belajar di sini karena pemaparannya cukup mudah dimengerti dan ada soal soal susah juga. Tapi kebanyakan masih materi SMP/SMA sih, materi kuliah belum terlalu banyak.
6. geschool.net
          Agak mirip facebook sedikit, dikit doang tapi. Di sini banyak materi, latihan soal, sampai try out buat SD-SMA. Ada kurikulum 2006 sama 2013. Tenang aja, ada pembahasannya kok.
7. urbandictionary.com
          Situs ini berguna buat nyari arti kata-kata bahasa Inggris yang nggak ada di kamus. Buat nyari arti slang words alias bahasa gaul gitu deh.
8. belajaringgris.net
          Banyak materi-materi bahasa Inggris di sini. Yang ganggu dari situs ini iklannya yang kelewat banyak aja sih.
9. kidnesia.com
          Seperti namanya, situs ini ditujukan untuk anak Indonesia. Sangat sangat banyak pengetahuan umum di sini, entah itu tentang budaya, hewan atau tumbuhan, bukan cuma di Indonesia tapi dunia juga. Walaupun untuk anak-anak, sama sekali gak ada masalah kalau kita yang bukan anak-anak lagi belajar di sini.
          Sampai di sini dulu ya, kalau kalian tau situs apalagi yang mempermudah kita belajar, silakan komen yaaaa! Makasih udah mau baca, sampai ketemu lagi di post selanjutnya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar